Banner Kriminal Uncategorized

Penjambretan di Pademangan Ditangkap Petugas

Written by mantapkeren

Penjambretan di Pademangan Ditangkap Petugas
Penjambretan di Pademangan Ditangkap Petugas
Penjambretan di Pademangan Ditangkap Petugas
– Aparat Kepolisian Polsek Pademangan menembak kaki AS (20), pelaku penjambretan di Jalan Mangga Dua Raya, Pademangan, Jakarta Utara. AS berusaha kabur saat ditangkap polisi.

AS bersama dengan rekannya AF (17) pada Kamis (26/4/2018) lalu menjambret seorang perempuan bernama Karsina Lopinta berusia 25 tahun.

“Ya kita harus melakukan tindakan tegas kepada sang pelaku yang mencoba melawan atau kabur,” tutur Made.

Dari kedua tersangka, polisi berhasil menyita satu unit sepeda motor dan sebuah golok yang digunakan tersangka saat melakukan aksi kejahatannya.

AS dan AF dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan terancam hukuman pidana lebih dari lima tahun penjara.

Sedangkan, korban Karsina dan Abdul Munir sempat dilarikan ke Rumah Sakit Husada Jakarta Pusat untuk penanganan lebih lanjut.

Pada waktu itu, Karsina bersama dengan teman-temannya sedang menunggu bus di daerah tersebut.

Setelah mengetahui aksi penjambretan itu, aparat kepolisian dibantu sekuriti mall ITC Mangga Dua mengejar AS dan AF.

Pelaku sempat membacok Karsina dan juga rekannya Abdul Munir yang berusaha membantu ketika insiden penjambretan itu terjadi.

“Hari itu juga kami, beberapa tim Opsnal (Reskrim Pademangan) dan juga tim Buser dan beberapa anggota patroli, dan ada beberapa sekuriti yang berada di ITC itu mengejar sang pelaku,” tutur Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP Made Oka ketika dihubungi TribunJakarta.com, Sabtu (28/4/2018).

Ketika dikejar, AS yang kedapatan membawa golok sempat melakukan perlawanan kepada aparat kepolisian.

Tidak mau ambil resiko, polisi akhirnya memberikan sebuah hadih kepada AS dengan timah panas pada kedua betis sang pelaku.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada baik di mall, terminal, stasiun kereta api, dan tempat-tempat yang rawan dengan aksi perampokan.

Usahakan jika ingin menunggu jemputan atau bus diusahakan berkumpul di tempat yang ramai agar si perampok tidak dapat melakukan aksinya kepada korban yang lain.

Tindakan yang dilakukan aparat kepolisian itu memberikan tanda kepada setiap pelaku tindak criminal bahwa polisi tidak segan-segan memberikan hadiah timas panas.

Gerrard: Salah Pemain Terbaik di Dunia Saat Ini!

Penjambretan di Pademangan Ditangkap Petugas

Pin It on Pinterest