Banner Kriminal Uncategorized

Remaja 17 Tahun Mencuri Motor di Pesta nikah

Written by mantapkeren

Remaja 17 Tahun Mencuri Motor di Pesta nikah
Remaja 17 Tahun Mencuri Motor di Pesta nikah
Remaja 17 Tahun Mencuri Motor di Pesta nikah
– Pencurian sepeda motor tidak hanya dilakukan pelaku di tempat kos, halaman rumah, tempat parkiran dan di jalan saja. Kejahatan ini juga dilakukan oleh remaja berusia 17 tahun di halaman rumah orang yang sedang menggelar hajatan pernikahan di Pardasuka, Pringsewu, Minggu (29/4/2018).

Remaja pengangguran itu, datang ke tempat hajatan bukan sebagai panitia ataupun tamu undangan. Ia memanfaatkan keadaan dan keabaian orang untuk mengambil kesempatan mencuri sepeda motor Honda Grand B 6645 SU milik Tarmo, lelaki berusia 61 tahun yang datang ke pernikahan.

Pencurian baru diketahui ketika pria 61 tahun itu selesai menghadiri pesta pernikahan. Ketika akan pulang, ia bingung dan kaget sepeda motor yang diparkir di halaman rumah sang pengantin tidak ada lagi di tempat. Tarmo pun langsung melapor ke Mapolsek Pardasuka, Pringsewu.

Kapolsek Pardasuka, AKP Harry Suryadi, mengatakan berdasarkan laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan titik terang mengenai pelaku pencurian motor tersebut. Selanjutnya, petugas melakukan pencarian. Remaja itu pun akhirnya berhasil diringkus.

“Kami menangkap tersangka di rumahnya, pada sore hari tadi. Di rumah itu, petugas juga menemukan barang bukti sebuah sepeda motor Honda Grand milik korban yang dicuri oleh tersangka. Tidak hanya itu saja, disita kunci pengganti yang digunakan untuk pencurian motor,” tuturrnya.

AKP Harry Suryadi mengatakan, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku punya niat mencuri motor, saat melihat begitu banyak sepeda motor yang di parkir. Ia beraksi saat para panitia hajatan sibuk dengan pesta dan makan

Awalnya, tutur Harry, tersangka mendekati beberapa sepeda motor, lalu mencoba memasukkan anak kunci motor yang dimilikinya ke setiap motor yang akan dicuri. Ternyata motor itu bisa dihidupkan.

“Sebelumnya, tersangka sudah mencoba anak kunci itu untuk mencuri motor Honda Revo. Teapi tidak bisa hidup, lalu ia terus mencari motor lainnya. Pada saat dicoba di motor Honda Grand milik korban langsung hidup dan saat itulah ia langsung membawanya kabur,” tuturnya. (koesma/yp).

Jadi dihimbau kepada seluruh masyarakat selalu waspada dan selalu menggunakan pengunci motor, tutur AKP Harry Suryadi.

Remaja 17 Tahun Mencuri Motor di Pesta nikah
Iniesta Mendapat Sambutan Hangat di Liga Final Terakhir

Pin It on Pinterest