Banner Kesehatan Uncategorized

9 Makanan Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Written by mantapkeren

9 Makanan Ini Bisa Turunkan Berat Badan
9 Makanan Ini Bisa Turunkan Berat Badan
9 Makanan Ini Bisa Turunkan Berat Badan
– Banyak makan menjadi factor pendukung berat badan menjadi naik. Tak heran banyak orang mengindari makan berlebih agak menjaga bobotnya tetap ideal.

Namun, Anda harus mengubah pikiran bahwa makanan menjadi pemicu bertambahnya berat badan. Pasalnya, seperti dilansir Boldsky, ada beberapa makanan yang justru mampu menurunkan berat badan. Berikut ulasannya.

1. Blueberry
Blueberry adalah makanan super kuat untuk menurunkan berat badan yang harus dimasukkan dalam diet. Makanan ini mengandung antioksidan kuat yang membantu menetralisir radikal bebas.

Blueberry kaya serat larut dan air yang menghasilkan perasaan kenyang sehingga Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

2. Biji rami
Biji rami merupakan makanan yang mengandung serat tinggi. Sebuah penelitian menemukan bahwa komsumsi 2,5 gram biji rami membantu menekan nafsu makan. Ini membuat perut Anda kenyang dan rasa kenyang bertahan lebih lama. Biji rami juga dikenal untuk meningkatkan profil lipid dan metabolik.

3. Jeruk bali
Jeruk bali memiliki kemampuan membakar lemak yang mengandung 90 persen air sehingga membuat perut Anda kenyang. Ini juga dikemas dengan antioksidan kuat dan vitamin penambah kekebalan tubuh. Jeruk bali juga rendah kalori dan itulah mengapa Anda harus makan dan masukkan buah ini ke dalam diet harian Anda.

9 Makanan Ini Bisa Turunkan Berat Badan
4. Oatmeal
Jika Anda mencoba menurunkan berat badan, makanlah semangkuk oatmeal untuk sarapan. Ini mengandung beta glucan, sejenis serat larut yang membantu mengurangi kadar lemak abnormal dalam darah. Sebuah penelitian menemukan bahwa asupan oat secara teratur dapat membantu mengurangi berat badan dan rasio pinggang-panggul.

5. Almond
Almond bisa melangsingkan tubuh. Ya, memang benar bahwa almond membantu menurunkan berat badan. Serat, protein, dan kandungan lemak tak jenuh tunggal almond membantu dalam penurunan berat badan. Kehadiran zinc dan vitamin B dalam almond membantu untuk menghentikan ngidam gula. Menurut studi, orang yang makan 1,5 ons almond setiap hari selama 4 minggu tidak menambah berat badan.

6. Salmon
Salmon adalah makanan super lain yang membantu menurunkan berat badan. Ikan itu penuh dengan lemak sehat dan juga meningkatkan metabolisme tubuh Anda yang membantu membakar lemak lebih cepat. Ikan salmon kaya protein akan membuat perut Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Cobalah makan dua atau tiga porsi salmon seminggu.

7. Jeruk
Jeruk kaya akan serat dan vitamin C yang meningkatkan penurunan berat badan. Apakah Anda tahu vitamin C mempromosikan produksi karnitin dalam tubuh, yang mengurangi lemak? Selain itu, kehadiran serat akan membuat orang kurang cenderung menambah berat badan. Jeruk mengandung kalori rendah dan akan memberi tubuh Anda banyak nutrisi.

8. Cokelat hitam
Tahukah Anda dark chocolate benar-benar dapat membantu dalam menurunkan berat badan? Cokelat yang satu ini kaya menghidupkan kembali metabolisme Anda untuk membakar lebih banyak lemak. Cokelat hitam menurunkan ekspresi gen yang terlibat dalam sintesis asam lemak dan pada gilirannya, mengurangi pencernaan dan penyerapan lemak dan karbohidrat.

9. Alpukat
Alpukat tinggi lemak dan kaya lemak tak jenuh tunggal yang membantu dalam memuaskan rasa lapar. Alpukat diisi dengan L-carnitine, asam amino yang digunakan dalam metabolisme lemak. Buah berwarha hijau ini juga mengandung serat larut dan tidak larut, yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi alpukat dengan salad membantu dalam pengelolaan berat badan dan baik untuk kesehatan jantung.

Cecep Arif Rahman Bersiap Syuting John Wick

9 Makanan Ini Bisa Turunkan Berat Badan

Pin It on Pinterest