Banner Hiburan Uncategorized

Terkuak 5 Sisi Gelap Mobile Legends

Written by mantapkeren
Terkuak 5 Sisi Gelap Mobile Legends

Terkuak 5 Sisi Gelap Mobile Legends

Terkuak 5 Sisi Gelap Mobile Legends – Saat ini sudah ada lebih dari 7 juta orang yang menggunakan game Mobile Legends. Game ini benar-benar booming dikalangan anak-anak hingga orang dewasa. Permainan yang biasa dimainkan di smartphone ini juga tidak memandang gender.

Baik laki-laki maupun perempuan gemar memainkan Mobile Legends, bahkan game ini mendapatkan rating 4,4 di Google Play. Dikenal dengan nama Mobile Legends: Bang Bang adalah sebuah permainan piranti bergerak berjenis MOBA yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton.

Jadi game ini juga memungkinkan pemainnya berinteraksi dengan dengan pemain lain. Mobile Legend diklaim game yang interaktif dan mengasah kemampuan bekerja sama antar pemainnya. Namun tahukah kalian game yang digandrungi jutaan anak ini juga memiliki sisi gelap.

1. Curhatan mantan staf Moonton yang dilecehkan

Melansir dari Newstoday.id, salah satu mantan karyawan di Shanghai Moonton, pengembang Mobile Legends: Bang Bang mengaku mendapatkan diskriminasi, hak karyawan yang tidak sesuai, pelecehan dan rasisme.

Curhatan itu diunggahnya memakai akun official Mobile Legends. Namun kini sudah tidak dapat dilihat lagi baik di forum Mobile Legends maupun Reddit. Akan tetapi jejak tamgkapan layar curhatan mantan staff Moonton itu masih bisa ditemukan.

Kebijakan perekrutan pelamar kerja di Moonton sangat dipengaruhi oleh ras dan etinitas, menurut curhatan itu. Moonton ingin menyewa seorang penerjemah dari Malaysia dan Tiongkok. Yang paling mengerikan adalah bahwa hero terbaru (mereka merilis satu setiap 2 minggu sekali) harus menjadi yang terkuat dalam game, jadi bisa dikatakan bahwa jika kamu tidak membelinya, kamu akan tertinggal.

Sifat kasar dari staf eksekutif membuat sulit bagi karyawan untuk membuat argumen balasan melawan kebijakan diskriminatif perusahaan. Departemen HR mengatakan bahwa mereka takut untuk berbicara menentang kebijakan tersebut, karena para eksekutif biasanya akan mengamuk.

2. Masuk daftar game berbahaya

Melansir dari Tribun Medan (5/2/2018) ada 16 game yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dianggap berbahaya bagi anak.

Salah satu game dalam daftar itu adalah Mobile Legends. Mobile Legends bersanding dengan World of Warcraft, Grand Theft Auto, dan Call of Duty. Belakangan diketahui daftar 16 game berbahaya dari Kemendikbud ini hanyalah hoax.

Sementara itu sendiri Mobile Legends telah memberikan tanda 12+, yang artinya game ini boleh dimainkan oleh anak berusia 12 tahun ke atas.

3. Digugat karena plagiat

Moonton sebagai pengembang Mobile Legend pernah digugat karena dianggap plagiat. Melansir dari steemit.com, pada tanggal 11 Juli 2017 Perusahaan Riot games mengajukan gugatan terhadap pengembang mobile legends: Bang Bang yaitu Shanghai Moonton Technology ke Pengadilan Negeri California karena telah melanggar beberapa merek dagang dalam game tersebut.

Riot games adalah perusahaan yang mengembangkan dan menerbitkan game League of Legends.

Para pengacara Riot Games memaparkan dalam gugatan mereka, bahwa Moonton melakukan pelanggaran atas kekayaan intelektual melaui video game yang mereka kembangkan, yaitu Magic Rush: Heroes Mobile, Legends: 5v5 MOBA (nama terdahulu Mobile Legends: Bang bang), dan Mobile Legends: Bang bang.

Pelanggaran tersebut, antara lain,mengenai, aspek logo; karakter; rancangan peta; rancangan hero; dan rancangan monster. Tapi Moonton kemudian merilis sebuah pernyataan pada hari yang sama melalui halaman Facebook yang mengklaim bahwa “hak ciptanya telah terdaftar dan dilindungi di banyak negara di seluruh dunia”.

Moonton juga mengancam tindakan hukum terhadap media dan pesaing karena menyebarkan informasi palsu tentang perusahaan dan permainannya.

4. Hero sadis dan mengerikan

Jika kalian cermati sebenarnya ada beberapa hero di Mobile Legends yang cukup sadis dan mengerikan. Berdasarkan cerita dibalik beberapa hero, mungkin Helcurt adalah hero yang paling sadis dan mengerikan di Mobile Legends.

Helcurt memiliki kemampuan yang mengerikan sehingga mereka dapat menelan cahaya dan membuat kegelapan di suatu tempat, melansir dari namikunakagames.blogspot.com (26/4/2018).

Tidak hanya itu, Helcurt juga dapat menembus dimensi lain dan tergelincir di balik kesunyian untuk membunuh musuh yang tidak waspada. Siapa pun yang menyentuh ekornya, maka hidupnya tidak akan bertahan.

Ketika manusia percaya bahwa jika ras misterius itu punah, Helcurt tiba-tiba muncul kembali dari kegelapan dan menebar teror di Land of Dawn.

5. Viral gadis yang ketagihan Mobile Legends terkena stroke

Baru-baru ini seorang gadis di Filipina mengalami serangan stroke setelah terlalu lama bermain Mobile Legends. Dia adalah Mhary Mundoc Idanan, mengaku tak akan berhenti main hingga karakternya mendapat peringkat dalam permainan.

Melalui unggahannya, Mhary mengungkap bahwa ia biasa mulai bermain dari pukul 10 malam hingga 6 pagi.

Bahkan, dirinya mengaku sering mengorbankan jam tidur agar jagoannya bisa naik level. Mhary mengaku tak akan berhenti hingga karakternya mendapat peringkat dalam permainan.

Dirinya menatap layar gadget hingga matanya berair, tapi Mhary tetap tak peduli selama ia bisa bemain Mobile Legends. Akibat pola hidupnya tersebut, kondisi kesehatan Mhary jadi menurun hingga terkena serangan stroke. Mhary membagikan ceritanya melalui akun Facebook pada 24 Mei 2018.

Resmi Yahoo Messenger akan Ditutup 17 Juli

Terkuak 5 Sisi Gelap Mobile Legends

Pin It on Pinterest