Banner Olahraga Uncategorized

Saling Puji Valentino Rossi,Marc Marquez Dan Lorenzo

Written by mantapkeren
Saling Puji Valentino Rossi,Marc Marquez Dan Lorenzo

Saling Puji Valentino Rossi,Marc Marquez Dan Lorenzo

Saling Puji Valentino Rossi,Marc Marquez Dan Lorenzo – Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengakui bahwa kehadiran Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sebagai rekan satu tim merupakan duet impian di MotoGP.

Rossi tanpa sungkan mengatakan bahwa dirinya juga terpikat untuk merekrut Marquez dan Lorenzo bila punya kewenangan sebagai manajer tim.

“Bila saya jadi manajer tim, maka saya pun ingin memiliki Lorenzo dan Marquez sebagai pebalap. Mungkin ada sejumlah masalah untuk mengatur mereka, namun saya rasa Honda melakukan langkah yang bagus,” ucap Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Sebelum duet tersebut terwujud musim depan, Rossi saat ini tengah berusaha mengalahkan dominasi Marquez musim ini. Rossi kini ada di posisi kedua dengan kondisi tertinggal 23 poin dari Marquez.

“Tim dan saya akan selalu percaya terhadap hal tersebut karena itu adalah tujuan utama. Namun saat ini secara teknis kami belum siap untuk jadi juara dunia.”

“Kami masih memiliki masalah dan kami belum ada dalam kondisi puncak. Bila kami bisa meningkatkan kualitas di paruh kedua musim, kami bisa menikmati [jalannya perlombaan],” kata Rossi.

Balapan MotoGP 2018 berikutnya akan berlangsung di MotoGP Catalunya pekan ini. Rossi berharap ia bisa meraih poin maksimal di sirkuit tersebut.

“Saya menyukai trek di Barcelona namun dalam beberapa tahun terakhir saya mendapatkan hasil yang berbeda. Di 2016 saya menang, sedangkan di 2017 saya kesulitan dan hal itu tidak saya duga.”

dan Menurut Marquez, Lorenzo tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyesuaikan diri dengan motor Honda. Sejauh ini Lorenzo dikenal sebagai pebalap dengan gaya berkendara yang halus, sementara motor Honda terkenal sulit dikendarai.

“Anda tidak akan pernah tahu. Honda adalah motor yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan Yamaha, tetapi lebih mirip Ducati,” ujar Marquez dikutip dari Motorsport.

“Ini akan sedikit membantu, dia datang dari Ducati,” Marquez menambahkan.

Marquez yang memiliki julukan The Baby Alien itu tidak bisa memprediksi berapa lama waktu yang dubutuhkan Lorenzo untuk bisa ‘menguasai’ motor Honda. Tetapi Marquez yakin itu tidak akan lama.

“Pada akhirnya, dia pengendara yang baik. Pengendara yang baik mungkin membutuhkan satu balapan, satu hari, satu tahun. Anda tidak pernah tahu. Tapi pasti dia akan tiba dan dia akan cepat,” ucap Marquez.

Terkait kedatangan Lorenzo dari Ducati ke Honda, Marquez mengaku mendapat informasi tersebut dari timnya. Pebalap 25 tahun itu juga yang menyetujui kesepakatan tersebut.

Marquez senang memiliki rekan setim dengan pengalaman yang baik seperti Lorenzo. Karena pengalaman Lorenzo itu akan bermanfaat untuk Honda.

“Honda melakukan pekerjaan yang sangat bagus karena mereka berbicara dengan Jorge tetapi sangat tenang,” kata Marquez.

Saling Puji Valentino Rossi,Marc Marquez Dan Lorenzo

Anthony Martial Ingin Tinggalkan MU

 

Pin It on Pinterest