Banner Sepakbola Uncategorized

Kepa Arrizabalaga Dari Issue Sampai Nyata

Written by mantapkeren
Kepa Arrizabalaga Dari Issue Sampai Nyata

Kepa Arrizabalaga Dari Issue Sampai Nyata

Kepa Arrizabalaga Dari Issue Sampai Nyata – Kepa Arrizabalaga dikabarkan akan bergabung dengan Chelsea. Jika transfernya terwujud, kiper yang hobi memelihara burung ini bakal jadi yang termahal di dunia.

Kepa belakangan jadi incaran Chelsea sebagai efek dari rumor transfer Thibaut Courtois ke Real Madrid. The Blues ingin menjadikan kiper 23 tahun itu sebagai suksesor Courtois, yang sudah mangkir dari latihan tim saking inginnya pindah ke Madrid.

Untuk mendatangkan Kepa, Chelsea perlu menebus klausul rilisnya yang dipasang di angka 80 juta euro. Jika klub Roman Abramovich itu benar-benar menebusnya, maka Kepa akan jadi kiper termahal dunia yang terbaru.

Rekor kiper termahal sendiri belum lama ini dipecahkan oleh Alisson Becker. Liverpool menebusnya dengan harga 72,5 juta euro dari AS Roma.

Harga mahal Kepa bukannya tak berdasar. Pemain Athletic Bilbao ini adalah kiper masa depan tim nasional Spanyol.

Musim lalu, kiper yang sejak kecil punya hobi unik memelihara burung ini mencatatkan 80 penyelamatan dalam 26 penampilan di La Liga. Itu membuatnya punya rata-rata 3,08 penyelamatan per laga, tertinggi kelima di liga. Kepa total kebobolan 36 kali dan membukukan enam clean sheet.

Soal hobi memelihara burung, Kepa tak semata-mata cuma mendapatkan kesenangan dari sana melainkan juga trofi-trofi. Dia memenangi dua kejuaraan, yakni pada 2008 dan 2010 seperti dilansir Telegraph.

Kepa bersama ayahnya mengoleksi burung jenis goldfinch. Sejak kecil dia kerap menemani sang ayah berburu burung jenis ini untuk dilatih berkicau. Kepa kabarnya punya tiga burung goldfinch bernama Oker, Rocky, dan Raikkonen.

Chelsea meresmikan kedatangan Kepa dari Bilbao pada Kamis (9/8/2018). Pengumumannya tak lama setelah The Blues sepakat melepas Thibaut Courtois ke Real Madrid.

Kepa hengkang setelah klausul rilisnya yang mencapai 80 juta euro akhirnya ditebus. Ia pun menjadi kiper termahal di dunia, mengalahkan harga kiper baru Liverpool, Alisson Becker.

Chelsea pun langsung memberi kontrak berdurasi tujuh tahun untuk Kepa. Jangka waktu yang cukup panjang untuk pemain yang baru didatangkan, yang di media sosial ramai dibahas.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menilai, Kepa sudah lama dipantau oleh klub. Adapun kontrak berdurasi tujuh tahun diberikan karena klub yakin kiper masa depan Spanyol itu bisa mendatangkan kesuksesan.

“Kepa adalah bakat yang kami kagumi sejak lama dan kami sangat gembira dengan kedatangannya. Dia telah menunjukkan kualitas dan konsistensi yang luar biasa dan akan menjadi bagian besar dari keberhasilan Chelsea di tahun-tahun mendatang,” kata Granovskaia di situs resmi klub.

“Kontrak jangka panjangnya mencerminkan keyakinan yang kami miliki kepadanya dan kami siap menatap depan untuk musim mendatang dengan rasa optimismtis yang sangat besar,” lanjutnya.

Kepa menjadi rekrutan ketiga Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya tim asuhan Maurizio Sarri itu sudah mendatangkan Jorginho dan Robert Green. Adapun Mateo Kovacic–yang dipinjamkan Madrid usai menjadi bagian transfer Courtois, sejauh ini belum diresmikan kedatangannya.

Kepa Arrizabalaga Dari Issue Sampai Nyata

Modric Adakan Pertemuan dengan Perez

Pin It on Pinterest